Senin, 10 Agustus 2015

Review Pertandingan Arsenal vs West Ham

Arsenal mengawali kampanye musim ini dengan mengecewakan. Diprediksi akan meraih kemenangan usai meraih Community Shield pekan lalu, The Gunners justru secara mengejutkan kalah 0-2 saat menjamu West Ham di Emirates Stadium.

Tampil di depan pendukung sendiri, The Gunners langsung memberikan tekanan untuk West Ham. Pada menit ke-10, Oxlade Chamberlain membuka peluang pertama tuan rumah, sayang tendangannya masih melambung dari sasaran.

West Ham yang bermain lebih sabar dan disiplin di pertahanan sendiri terus digempur oleh para penyerang The Gunners. Pada menit ke-26, giliran Olivier Giroud yang mendapatkan peluang. Dan kali ini peluang tersebut mampu digagalkan oleh Ogbonna.

Pada menit ke-31 kembali Arsenal mendapatkan peluang emas. Sebuah tendangan spekulasi dari Aaron Ramsey sedikit di depan kotak penalti membentur Cresswell. Namun bola yang mengarah ke gawang itu hanya membentur tiang gawang Adrian.

Terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan, justru Arsenal yang lebih dulu tertinggal. Lewat sebuah set piece pada menit ke-43, umpan cantik dari Dimitri Payet mampu disundul Cheikhou Kouyate yang mendahului jangkauan Petr Cech. Gol itu menutup babak pertama.

Tertinggal satu gol di babak pertama tak ada pilihan lain bagi The Gunners selain tampil lebih menekan. Hal itu mereka buktikan di awal-awal babak kedua, di mana mereka hampir menyamakan kedudukan lewat Giroud. Sayang tendangannya pada menit ke-55 itu masih belum menemui sasaran.

Terus mencoba membongkar pertahanan rapat West Ham, justru sebuah kesalahan koordinasi dari lini belakang kembali mengawali petaka tuan rumah. Sebuah clearence tak sempurna dari pertahanan Arsenal justru membuat bola jatuh ke kaki Mauro Zarate. Usai melewati Chamberlain, mantan pemain Lazio itu melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi Petr Cech.

Usai tertinggal dua gol, Arsene Wenger melakukan pergantian pemain. Francis Coquelin dan Mathieu Debuchy ditarik keluar dan menggantinya dengan pemain yang lebih ofensif, Theo Walcott dan Alexis Sanchez.

Masuknya dua pemain tersebut membuat serangan Arsenal semakin gencar. Sayang rapat dan disiplinnya pertahanan The Hammers tak mampu ditembus oleh The Gunners. Alhasil, serangan demi serangan yang dibangun Santi Cazorla dkk pun selalu mentok di kaki pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-75 sempat terjadi insiden yang membuat pertandingan sementara dihentikan. Tomkins dan Giroud beradu kepala di kotak penalti yang membuat kedua pemain harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Arsenal mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya. Bergantian Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez dan Theo Walcott memberikan ancaman, namun semua itu selalu patah di kaki pemain belakang Hammers. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

Berikut Cuplikan Pertandingannya ;


0 komentar:

Posting Komentar